Kak Kepo 2014

Senin, 26 November 2012

Paspor China Mendapat Kecaman dari Filipina, Vietnam, dan India

02.47

Paspor terbaru yang dikeluarkan pemerintah China ditolak pengecapannya oleh kantor imigrasi Vietnam lantaran dalam paspor itu China mencantumkan peta Laut China Selatan sebagai wilayah kedaulatan mereka.

Hal ini terjadi lantaran Laut China Selatan memang masih menjadi sengketa bagi tiga negara. Bersama Filipina, Vietnam juga menolak klaim Laut China Selatan sebagai wilayah kedaulatan China seperti dalam gambar paspor tersebut.


Ketika menanggapi penolakan beberapa negara tersebut Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying mengatakan bahwa paspor itu bukan untuk menyerang salah satu negara.

Selaqin itu, China juga membuat geram India karena dalam paspor itu China juga mengklaim secara sepihak Negara Bagian Arunachal Pradesh dan Wilayah Aksai Chin.

Mengenai wilayah tersebut kedua negara telah lama berunding sebab masih ada sengketa dalam hal itu. Kedutaan Besar India pun mulai mengecap paspor China yang masih memperlihatkan wilayah India secara utuh untuk membalas hal tersebut. (merdeka.com)

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Kak Kepo. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top