Kak Kepo 2014

Senin, 18 Februari 2013

Tubuh Sehat dengan Berhenti Merokok

07.41

Berhenti merokok adalah awal kesehatan untuk masa depan.Efek dari berhenti merokok menurut kurun waktunya sebagai berikut:
20 Menit Awal

Merokok dapat meningkatkan detak jantung sehingga membuat irama jantung tak teratur bahkan tekanan darah menigkat. 20 menit awal anda berhenti menghisap rokok detak jantung dan tekanan darah kembali normal dan berangsur turun.
2 Jam Berhenti Merokok

denyut jantung dan tekanan darah akan kembali stabil. Tangan dan ujung kaki mungkin akan terasa hangat sebagai tanda penghentian nikotin rokok yang dua jam terakhir penggunaan.
12 Jam Berhenti Merokok

Kadar karbon monoksida pada tubuh hasil penghisapan rokok akan menurun dan oksigen dalam tubuh meningkat hngga normal.
48 Jam Berhenti Merokok

Setelah 48 jam berhenti merokok kemampuan indera penciuman dan perasa akan meningkat dengan tumbuhnya saraf-saraf yang rusak karena penggunaan rokok.
72 Jam Berhenti Merokok

Pada waktu ini kadar nikotin benar-benar bersih dan dikeluarkan tubuh. Tantangan terbesar karena biasanya keinginan merokok lebih kuat. sakit kepala, stress, emosional terjadi pada masa ini. Tak perlu risau karena hal ini cpat berlalu.
2-3 Minggu Berhenti Merokok

Tingkt kesehatan meningkat dan fungsi-fungsi tubuh mulai bekerja sebagamana fungsinya bahkan ketika olahraga Anda tak ngos-ngosan. pada masa ini sel-sel beregenerasi dan sirkulasi oksigen meningkat.
1-9 bulan Berhenti Merokok

Dalam paru-paru terdapat silia yang berfungsi mendorong lendir keluar. silia akan meregenerasi diri dan mulai berfungsi optimal.
Setahun Berhenti Merokok

Setelah setahun berhenti merokok risiko serangan jantung berkurang hingga 50 persen. Risiko akan semakin turun secara drastis pada tahun-tahun mendatang pasca berhenti merokok.
Tak mudah untuk menghentikan candu rokok. Namun, jika berhasil keluar dari candu itu peluang hidup bersama keluarga akan lebih lama.
sumber: Yahoo

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Kak Kepo. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top