Kak Kepo 2014

Selasa, 20 November 2012

Lawan Kanker Dengan Telur Salamander

05.24

Kanker umumnya terjadi karena adanya sel-sel yang bermutasi dan berubah serta gas penekan tumor dalam tubuh tak berfungsi. namun Ilmuan-ilmuan Nottingham berhasil menyiasati kondisi itu dengan mengendalikan sel kanker. hal ini dilakukan dengan cara mengaktifkan gen supresor kanker dengan ekstrak oosit axolotl.


Salamander jenis axolotl diketahui dapat menumbuhkan kembali bagian tubuhnya. selain itu zat protein pada axolotl memiliki kesamaan dengan zat protein manusia. Adapun oosit axolotl (telur salamander sebelum ovulasi), mengandung molekul yang aktif memodifikasi epigenetik dan kapasitas kuat untuk mengubah tanda epigenik pada DNA sel manusia.

Saat menangani sel kanker, peneliti mampu mengaktifkan kembali gen supresor tumor dan menghentikan pertumbuhan kanker dengan ekstrak oosit axolotl. Bahkan dalam waktu sekitar 60 hari kemudian sel kanker terbukti tidak ditemukan.

Identifikasi zat protein pada telur axolotl oocytes merupakan terobosan dalam pengobatan kanker karena mampu membalikkan keadaan sel kanker. Penemuan tim peneliti Universitas Nottingham ini telah dipublikasikan di Journal Molecular Cancer.(Jaringnews.com)

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Kak Kepo. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top